Pengaruh Perceived Brand Prestige, Product Quality dan Design Product terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Eiger

  • Ramda Gilang Perdana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa
  • Marynta Putri Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa
Keywords: Perceived Brand Prestige, Product Quality, Design Product, Purchasing Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Brand Prestige, Product Quality dan Design Product terhadap keputusan pembelian produk tas Eiger. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian dan pengguna produk tas merek Eiger. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Teknik Analisis yang digunakan dalam penelitian ini analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda (skala likert) 4 dengan program SPSS for windows 25. Hasil penelitian ini menunjukkan product quality dan design product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan perceived brand prestige tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk tas Eiger di Kabupaten Kebumen. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,575 artinya sebesar 57,5% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel perceived brand prestige, product quality dan design product, sedangkan sebesar 42,5% dapat dijelaskan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri, S. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grapindo.

Azany, F., & Mudiantono, M. (2014). Analisis Pengaruh Desain Produk, Motivasi Konsumen Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bellagio (Studi Pada Konsumen Toko Sepatu Bellagio Java Supermall Semarang). Doctoral Disertaton. Universitas Diponegoro.

Erdo?mu?, ?., & Büdeyri?Turan, I. (2012). The role of personality congruence, perceived quality and prestige on ready?to?wear brand loyalty. Journal of Fashion Marketing and Management: An International Journal, 16, 399-417.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2012). Prinsip- Prinsip Pemasaran. Edisi 12 penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, P. (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Imam Nurmawan. Erlangga, Jakarta.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2005). Principle of Marketing. New Jersey. Printice-Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. (2007). Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, P., & Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Swasta, B., & Handoko, T. H. (2000). Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen. Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Penerbit: BPFE.

Swasta, B., Dharmesta, & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Vigneron, F., & Johnson, L. W. (1999). A review and a conceptual framework of prestige-seeking consumer behavior. Academy of marketing science review, 1(1), 1-15.
Published
2020-10-22
How to Cite
Perdana, R., & Pratama, M. (2020). Pengaruh Perceived Brand Prestige, Product Quality dan Design Product terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Eiger. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 2(5), 802-812. https://doi.org/10.32639/jimmba.v2i5.649
Section
Articles