Penyuluhan Strategi Promosi di Era New Normal Bagi UMKM

  • Ika Susilowati Universitas Putra Bangsa
Keywords: UMKM, Covid-19, Era New Normal, Strategi Promosi

Abstract

Saat pandemi COVID-19 terus berlanjut, memaksa industri-industri di seluruh dunia harus bisa mengubah strategi marketing mereka agar bisa bertahan di masa pandemi ini. Strategi promosi di era new normal memiliki perbedaan yang mendasar dengan strategi promosi sebelum era covid. Perbedaannya terletak pada bagaimana cara berinteraksi antara bisnis dan customer. Bila di era sebelum COVID-19 setiap bisnis bisa lebih mudah melakukan kegiatan marketing baik offline seperti hadir di lokasi yang ramai dan padat, event launching, promosi menggunakan tester atau membagikan brosur di jalan. Metode kegiatan ini adalah penyuluhan strategi promosi di era new normal bagi umkm. Harapan pengabdi semoga dengan terlaksananaya acara tersebut masyarakat bisa  memahami  kebutuhan dan pangsa pasar produk sesuai dengan sasaran marketnya dan  perilaku konsumen, kebiasaan konsumen dan harapan konsumen setelah era new normal. Peserta pengabdian adalah masyarakat Desa Sokaraja Wetan Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Dilaksanakan pada hari Kamis, 1 April 2021 di kediaman Bapak/Ibu RT Desa Sokaraja Wetan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-10
How to Cite
Susilowati, I. (2021). Penyuluhan Strategi Promosi di Era New Normal Bagi UMKM. JCSE: Journal of Community Service and Empowerment, 2(1), 71-75. Retrieved from http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jcse/article/view/799
Section
Articles