Pemanfaatan Digital Online dalam Memasarkan Produk UKM

Main Article Content

Ika Susilowati

Abstract

Media sosial berpotensi untuk membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya (Stelzner, 2012). Aplikasi media sosial tersedia mulai dari pesan instan hingga situs jejaring sosial yang menawarkan pengguna untuk  berinteraksi, berhubungan, dan berkomunikasi satu sama lain. Bagi para pelaku bisnis, menggunakan media sosial atau dunia online untuk digital marketing adalah sebuah pilihan yang tepat.


Metode kegiatan ini adalah sosialisasi pemanfaatan digital online dalam memasarkan produk online UMKM. Harapannya semoga dengan terlaksananaya sosialisasi tersebut Pelaku UMKM memahami cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen melalui pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing bagi UMKM itu sendiri. Peserta dari program pengabdian adalah Pelaku UMKM Rt 014 di Desa Tahunan, Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta. Di laksanakan pada hari Selasa, 28 Juli 2020, pukul 16.00 WIB – Selesai. Bertempat di Balai desaDesa Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, DIY.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Susilowati, I. (2020). Pemanfaatan Digital Online dalam Memasarkan Produk UKM. JCSE: Journal of Community Service and Empowerment, 1(1), 69-76. Retrieved from http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jcse/article/view/679
Section
Articles