Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pegawai Negeri Sipil Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Tahun 2020

Main Article Content

Hendrawan Prasetyo

Abstract

Tujuan pelaksanaan Pengabdian pada Masyarakat ini adalah untuk memberikan materi dengan metode ceramah mengenai “Manajemen Birokrasi dan Layanan Publik” kepada masyarakat khususnya di lingkungan Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen guna memberikan pengetahuan secara lebih luas mengenai manajemen birokrasi dan layanan publik. Pemahaman tentang manajemen birokrasi tentu saja menjadi hal yang penting untuk para Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen. Dengan dimilikinya pengetahuan yang cukup mengenai manajemen birokrasi dan layanan publik diharapkan dapat menjadi bekal dalam mengelola organisasi dengan baik sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berperan menjadi pelayan publik (public servant) dalam rangka melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sasaran pengabdian masyarakat ini adalah Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini meliputi ceramah dan tanya jawab. Berdasarkan uraian pelaksanaan kegiatan pengabdian ini, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Kegiatan pengabdian ini dapat dikategorikan berhasil dari segi partisipasi peserta, peserta pengabdian merasa antusias dengan diadakannya kegiatan pengabdian ini, peserta dalam pengabdian masyarakat ini dapat memperoleh tambahan pengetahuan terutama tentang pentingnya manajemen birokrasi dan layanan publik sehingga diharapkan dapat mengimplementasikannya dalam organisasi demi terwujudnya pelayanan publik yang optimal demi terwujudnya good governance.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Prasetyo, H. (2020). Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pegawai Negeri Sipil Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Tahun 2020. JCSE: Journal of Community Service and Empowerment, 1(1), 36-40. Retrieved from http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jcse/article/view/676
Section
Articles