ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL MELALUI INTERNET MARKETING

Main Article Content

Aris Susetyo

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat keputusan konsumen dalam memilih hotel melalui internet marketing baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen. Penelitian ini dengan explanatory research, jumlah responden sebanyak 100 responden dan penentuan sampel menggunakan non-probability sampling-insidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/incidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel Karakteristik Individu, Gaya Hidup, Persepsi, Situasi berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Hotel Melalui Internet Marketing dan secara parsial variabel X Karakteristik individu,Gaya Hidup,Persepsi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, sedangkan Situasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Hotel Melalui Internet Marketing.

Kata kunci: Tingkat Keputusan Konsumen, Internet Marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Susetyo, A. (1). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL MELALUI INTERNET MARKETING. Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 15(1). https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v15i1.73
Section
Articles

References

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi V. Jakarta : Rineka Cipta.

Assauri, S. 2004. Manajemen Produksi dan Operasi. FEUI. Jakarta.
Asseal & Henry ( 1998 ) . consumer Behavior and marketing action . 6th edition. Cengage learning .Alma, Buchari, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi, Penerbit Alfabeta, Bandung.

Basu Swastha dan Irawan, 2005, Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua,. Cetakan Kedua, Penerbit: Liberty, Yogyakarta.

David L. Loudon And Albert J. Della Bitta, Consumer Behavior : Concept and Applications, McGraw-Hill Book Company, Third Edition, 1988.

Dini, 2005, Penerapan Pemasaran Pada Bidang Perhotelan, Malang

Engel, James F, Consumer Behaviour, Forthworth, Seventh Edition, 1993
Engel , james F , Blackwell , Roger D , dan Minard,Paul W , 1994 , prilaku konsumen , ali bahasa budianyto , Binarupa Aksara , Jakarta
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty : Menumbuhkan Dan Mempertahankan Pelanggan, Penerbit Erlangga. Jakarta.

Keputusan Menteri Perhubungan R.I No. PM 10/PW-301/Phb.77 tanggal 12 Desember 1977

Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium Jilid 2, Prenhalliinso, Jakarta.

Kotler, Philip, dan Garry Amstrong, Dasar-dasar Pemasaran, Prenhallindo, Jakarta Ratminto, dan Winarsih, Atik Septi, 2005, Manajemen Pelayanan (Pengembangan Model Konseptual, Penerapan Citizen’s Charter dan Standar Pelayanan Minimal), Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Kotler, P., dan Keller, K.L., 2008, Manajemen Pemasaran Edisi 12, Cetakan III, Alih Bahasa oleh Benyamin Molan, 5-24; 177-183.

Malhotra (2005:364) Maholtra, Naresh. K. 2005, Riset Pemasaran Pendekatan Terapan, PT. Indeks

Marzuki, 2005, Metodologi Riset, Ekonisia, Yogyakarta.
Mowen, J.C. and Minor, M.S.: 2001, Consumer Behavior, Upper Saddle River.
Rambat Lupiyoadi & A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa; Salemba
Empat, Jakarta

Setiadi, N. (2005). Perilaku konsumen. Jakarta.
Shiffman, Leon G. dan Kanuk, Leslie Lazar. 1997. Consumer Behaviour. New Jersey. Prentice Hall.

Singarimbun, Masri dan Soffian Effendi, 1995, Metodologi Penelitian Survai, Edisi Revisi, PT. Pustaka LP3ES, Jakarta.

Singgih, Santoso, 2002, Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik, Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta.

Solomon, M.R, & Stuart, E.W. (2003). Marketing: Real People Real Choices, Ed.3. New Jersey : Prentice Hall International, Inc.

Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2008, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.
Sugiyono, 2004. Metode Penelitian administrasi (edisi kelima), Bandung: Alfabeta. Kelompok Gramedia, Jakarta.

Shwu-ing Wu, Assosiate Professor, Departement Of Bussiness Administration, National Chin-Yi Institute of Technology, No.35, Lane 215, Section 1, Chungshan Road, Taiping, Taichung, Taiwan 411, R.O.C

Surat Keputusan Menteri Perhubungan R.I No. PM 10/PW-301/Phb.77 tanggal 12 Desember 1977.

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Edisi ketiga, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Tjiptono, Fandy,2005, Pemasaran.Jasa,Bayumedia : Malang.
, 2002, Manajemen Jasa, ANDI, Yogyakarta.
.2001.Strategi Pemasaran.Penerbit Andi:Yogyakarta.
.2000. Strategi Pemasaran.Edisi 1. Yogyakarta: Andi Offset.
,1998, Manajemen Jasa, Edisi Kedua , Yogyakarta: Andi Offset.
. 1997. Strategi Pemasaran. Edisi kedua, ANDI, Yogyakarta.

UN. Convention Concerning Customs Facilities For Touring (1954)
Uma, Sekaran, 2006, Research Methods for Business, Terjemahan oleh Kwan Men You, Salemba Empat, Jakarta.

Zeithaml, Valeri A, 2003, Service Marketing, International Edition, McGraw Hill Company, New York.

http://furqonblumah.blogspot.com/2010/06/macam-jenis-marketing-dalam-bisnis.html
http://onlinebusiness.sitekno.com/article/64463/jenis-atau-tipe-internet-marketing.html
www.wikipedia.com, 2011.
Yurosie online news, 2011.