PENGARUH MUTASI, KOMPENSASI TERHADAP KINERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perangkat Desa di Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen)

Main Article Content

Parmin Parmin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mutasi, kompensasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan perangkat desa di Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Penelitian ini dilakukan menggunakan bantuan alat analisis program SPSS Versi 22.0. Populasi dalam penelitian ini perangkat desa di Kecamatan Klirong menggunakan metode probability samping sebanyak 72 orang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuisoner. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistika. Analisis statistika meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji t, koefisien determinasi, analisis korelasi dan analisis jalur.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutasi, kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, mutasi tidak berpengaruh terhadap kinerja, kompensasi berpengaruh terhadap kinerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perangkat desa. Hasil Koefisien determinasi substruktural I sebesar 37,1% menunjukkan bahwa adanya pengaruh hubungan yang berarti antara mutasi dan kompensasi terhadap kepuasan kerja perangkat desa dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil koefisien determinasi substruktural II sebesar 46,3% menunjukkan besarnya pengaruh mutasi, kompensasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja perangkat desa dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Parmin, P. (2019). PENGARUH MUTASI, KOMPENSASI TERHADAP KINERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perangkat Desa di Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen). Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 17(2), 47-56. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v17i2.277
Section
Articles