ANALISIS PENGARUH KUALITAS, DESAIN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN BATIK TULIS KEBUMEN PADA KELOMPOK BATIK TULIS MEKAR SARI DESA SELILING

Main Article Content

Sigit Wibawanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas, desain, dan harga terhadap
keputusan pembelian pada kain batik tulis Kebumen, baik secara parsial (sendiri-sendiri)
maupun secara simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan problematika regresi
antara variabel penelitian dengan mengambil konsumen yang sudah pernah memakai kain batik
tulis Kebumen sebagai responden. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang
sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan program SPSS forWindows 16.00.
Setelah dilakukan analisis data, menunjukan bahwa variabelkualitas, desain dan harga
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga tidak semua
hipotesis terpenuhi. selain itu, untuk ketiga variabel tersebut berpengaruh secara bersama-sama
terhadap keputusan pembelian kain batik tulis Kebumen. Indikasi penelitian ini berarti bahwa
kualitas, desain, dan harga memiliki pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata kunci: kualitas, desain, harga, keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wibawanto, S. (2017). ANALISIS PENGARUH KUALITAS, DESAIN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN BATIK TULIS KEBUMEN PADA KELOMPOK BATIK TULIS MEKAR SARI DESA SELILING. Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 8(1), 1-10. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v8i1.148
Section
Articles