PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, IKLAN, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN MEREK AQUA PADA MASYARAKAT KECAMATAN PEJAGOAN, KABUPATEN KEBUMEN (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Pejagoan)

Main Article Content

Muhammad Baehaqi

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pengaruh Harga, Citra Merek,  Iklan,  dan  Kemasan  terhadap  Keputusan  Membeli  Air  Minum  Kemasan Merek Aqua pada Masyarakat  Kecamatan Pejagoan, Kabupaten  Kebumen  dengan tujuan  untuk  mengetahui  seberapa  besar  pengaruh  harga,  citra  merek,  iklan,  dan kemasan terhadap keputusan membeli produk air minum kemasan Aqua.


Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda (binary logistic), serta uji t.


Dari hasil analisis menunjukkan bahwa harga, citra merek, iklan dan kemasan berpengaruh  signifikan  terhadap  keputusan  membeli  produk  air  minum  kemasan Aqua. Dan urutan pengaruh terbesar adalah merek, iklan, kemasan, dan yang paling rendah adalah harga.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Baehaqi, M. (2017). PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, IKLAN, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN MEREK AQUA PADA MASYARAKAT KECAMATAN PEJAGOAN, KABUPATEN KEBUMEN (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Pejagoan). Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 8(1), 36-44. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v8i1.117
Section
Articles